Halaman

Selasa, 26 Juni 2012

Noah & friends


Baby Max….  Seperti apa surga itu???? Pasti sangat indah ya??? Kamu pasti sudah bertemu dengan Tuhan Yesus ya???? Bagaimana dengan para nabi??? Kamu sudah bertemu juga kan???? Ah… pasti waktu bertemu dengan mereka, sudah tidak asing lagi bagimu bukan???
Dulu waktu kita jalan-jalan nyari hadiah ulang tahun buat papi, mommy membelikanmu Baby’s Little Bible. Kamu bilang sama mommy mau yang biru aja, padahal tadinya mommy mau membelikanmu yang warna pink. Soalnya dokter bilang kamu perempuan, ternyata kamu mau memberitahu mommy ya kalau kamu itu laki-laki??? Hehehehehe… :D
Papi dulu menebak kalau kamu perempuan, karena kata papi mommy jadi manja sama papi…(ah..apa hubungannya ya???), klo mommy sih menebak kamu laki-laki. Tapi papi & mommy hanya menyiapkan 1 nama, nama untuk anak laki-laki. Makanya waktu awalnya dokter bilang kamu perempuan mommy & papi bingung mencari nama… lalu kakak Natha usul biar kamu diberi nama Princess Mariposa aja kaya barbienya, hahahahaha….
Ternyata setelah usiamu 26 minggu, dokter meralatnya.. kata dokter kamu laki-laki. Aahhh.. papi & mommy jadi nggak pusing-pusing lagi nyari nama, karena kami sudah menyiapkan nama untukmu “Maximilian Advancio Candra”.
Oya… apakah waktu masuk ke surga kamu diminta memperkenalkan diri???? Mommy membayangkan pasti kamu diminta memperkenalkan diri dan selanjutnya berkenalan dengan penghuni surga ya…???
Lalu saat mereka menyebutkan namanya pasti dengan ceriwis kamu mengomentari mereka.
Nabi Nuh alias Noah.. oh… yang punya kapal besaaaaarrrr kan???? Yang bawa hewan-hewan masuk ke kapal kan?
Lalu ada nabi Daniel, kamu bilang: Nabi Daniel yang diselamatkan Tuhan dari singa-singa ya???
Saat nabi Yunus atau Jonah menyambutmu, kamu langsung menimpali: nabi kan yang dulu masuk ke perut ikan kan???
Ada nabi Daud yang kecil tapi menang melawan raksasa, kamu bilang nabi.. namanya  dipakai sama om-ku, om David.
Kamu juga pasti berkenalan dengan bapa Abraham & Sara,  Musa, st. Yusuf, Bunda Maria? 
Dan yang menjemputmu adalah Yesus Kristus sendiri dan Ia membawamu kepada Allah Bapa penciptamu.
Allah Bapa yang awal mula menciptakan langit dan bumi, terang dan malam, burung-burung di udara, hewan-hewan di darat, ikan-ikan di laut, semua tumbuh-tumbuhan, dan Adam & Hawa yang berketurunan hingga mommy, papi dan kamu sendiri.
Dulu mommy dan papi hanya membacakan, menceritakan dan mendongengkannya untukmu, tapi sekarang kamu sendiri sudah bersama dengan mereka.
Pasti kamu sudah merasakan lembut & damainya pelukan Bunda Maria, jauh melebihi pelukan mommy untukmu. Tuhan Yesus yang sangat menyayangi kanak-kanak pasti sudah merangkulmu dalam kasih-Nya, seperti Dia dulu di dunia.
Mommy membayangkan pada saat perkenalan itu kamu sudah mengenal banyak orang disana dan mereka bertanya: “Baby Max manis… darimana kamu tahu tentang kami semua???” Lalu kamu bilang: “mommy & papiku yang menceritakannya dulu” (mommy & papi ge-er ya??? Hahahaha.. :D).
Mommy membayangkan kamu pasti mengikuti Tuhan Yesus kemana-mana. Dan kamu pasti selalu bersujud menyembah Allah Bapa dalam kemulian-Nya dengan penuh suka cita.
Apa mungkin kamu juga bersekolah???  Dalam bayangan mommy kepala sekolahnya st. Paulus, pelindungnya st. Petrus, lalu guru-gurunya ada st. Agustinus, st. Ignatius, dan pujangga-pujangga gereja lainnya. Hehehehehe....
Ahh… tapi itu hanya bayangan mommy saja, bayangan seorang manusia yang terbatas dalam tubuh fana ini.
Yang jelas mommy percaya, di surga  semua orang kudus berkumpul dalam kebahagiaan abadi, bersatu dengan Yang Maha Mulia :)




                                                                                                                                             Salam rindu                                                                                                               
                                                                                                                                                -Mommy-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar